Kenapa Di Namakan Camfrog?

Kenapa aplikasi chatting yang menyimbolkan mata kodok ini dinamai Camfrog. Pasti jawaban temen-temen akan mengarah dari nama aplikasi tersebut, yaitu Camfrog. Banyak para pengguna camfrog yang mengartikannya adalah kamera kodok/katak, arti ini di ambil dari kata “Cam” yang artinya adalah Kamera dan kata “Frog” yang artinya Kodok/Katak. Tapi tidak ada yang mengetahui, kenapa perusahaan Camshare LLC mengambil nama “camfrog” untuk nama aplikasi chatting yang memiliki kualitas tersendiri. Oleh karena itu, di Postingan ini saya akan mencoba menjelaskan tentang pertanyaan tersebut

Saya pernah bertanya mengenai camfrog ke salah satu founder KACI . Dia menjelaskan bahwa nama camfrog itu sebagai simbol, dengan alasan semua perusahaan memiliki simbol-simbol tersendiri untuk memasarkan sebuah produk. Setiap pengguna akan menggunakan ID camfrog (On), pasti akan terdapat sebuah mata kodok yang berputar hingga muncul nama ID pengguna. Setiap orang pasti memiliki deskripsi masing-masing mengenai hal nama camfrog.

Disini cacan memiliki deskripsi sendiri tentang dibalik nama camfrog, kenapa Camshare mengambil nama tersebut untuk sebuah nama produknya. Cam (Kamera) bisa ditafsirkan seperti sebuah kehidupan, kehidupan yang mana bisa dilihat oleh setiap orang yang memiliki indra yang masih berfungsi. Jika dilihat dari symbol camfrog terdapat dua mata yang besar, mungkin mata itu diartikan sebuah dunia nyata, dunia yang penuh realitas dalam dunia maya.

Frog (Kodok), temen-temen pasti tahu dengan kehidupan kodok, salah satu hewan yang dapat hidup di dua alam, yaitu di air dan di darat. Selain kodok juga ada buaya yang bisa hidup didua alam, bahkan ada aplikasi chat yang menyimbolkan buaya yaitu crocodile talk. Mungkin karena hewan ini yang merupakan binatang yang dapat bertahan hidup didua alam.

Jadi, para pecandu camfrog itu bisa dikatakan manusia yang dapat hidup didua alam, yaitu di dunia real life dan dunia virtual reality. Seperti apa yang dikutip oleh “slogan” camfrog yaitu “Camfrog is Live”, yang menganggap bahwa kehidupan dunia camfrog tidak beda dengan dunia nyata. Dengan cara berinteraksi yang disertai melihat orang lewat camera, mungkin bisa dikategorikan sama dengan dunia nyata. namun disini tidak dapat saling menyentuh satu sama lain. Seperti simbol perkenalan yang biasa diawali oleh jabat tangan, itu diganti dengan emo “tangan” (Y) ataupun lainnya.

Jarak pandang dalam camfrog pun terbatas, jika berinteraksi dengan kawan yang berada di real dengan jarak satu meter ataupun dengan jarak jauh yang dapat dipantau oleh mata, pasti akan dapat melihat apa yang ada disekelilingnya, beda halnya dengan di camfrog, jika melihat lawan mainnya, dengan jarak yang jauh ataupun dekat pasti tidak seperti dengan kawan yang dilihat di dunia nyata. disitulah bahwa pandangan camfrog itu memiliki jarak pandang yang terbatas.

Sampai disini, temen-temen pasti sudah mengerti tentang apa yang sudah saya tulis diatas mengenai penjelasan nama camfrog. Dan tidak masalah jika temen-temen tidak setuju dengan pendapat saya mengenai hal tersebut, karena setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda-beda yang pastinya harus memiliki penjelasan yang jelas.

Comments