Perbedaan Antara Mode Compose dan Mode HTML pada Postingan

Melengkapi postingan sebelumnya mengenai tentang Cara Membuat Postingan Lengkap Di Blog Untuk Pemula. Dalam membuat postingan di blogger, temen-temen yang masih pemula akan bertanya-tanya mengenai mode compose dan mode HTML karena kedua mode tersebut akan selalu terlihat disaat temen-temen akan membuat postingan baru di dashboard blogger. Oleh karena itu, lewat postingan ini saya akan menjelaskan sedikit tentang perbedaan mode compose dengan mode HTML.

Mode Compose

Mode compose dapat diartikan sebagai user interface berbasis What You See is What You Get atau disingkat WYSIWYG. Jadi setiap temen-temen menginput dan mengedit data maka tampilannya akan sama persis seperti yang temen-temen masukan, contohnya jika temen-temen mengetiknya huruf tebal maka tampilannya juga huruf tebal atau jika temen-temen mengetiknya menggunakan huruf miring maka tampilannya juga akan miring, lebih jelasnya temen-temen bisa melihat gambar dibawah ini.

Coba perhatikan gambar yang diatas, seperti yang dilingkari no 1 adalah tombol untuk memilih mode compose, kemudian no 2 adalah fitur-fitur yang siap digunakan dari mode compose sedangkan no 3 adalah tampilan data yang diketik atau ditambahkan sebelumnya dimana tampilannya benar-benar jelas bahwa huruf Ican Al Ihsan itu tebal, begitu juga dengan tulisan yang berada dibaris kedua yang tulisannya tampak miring dan terdapat warna merah dan biru.

Mode HTML

Sedangkan mode HTML adalah kebalikan dari mode compose, dimana tampilan yang diinginkan akan muncul jika hanya menggunakan perinta atau kode tertentu. Maksudnya temen-temen harus menggunakan Bahasa kode contohnya temen-temen ingin menampilkan huruf tebal maka temen-temen harus menggunakan kode kode “b” agar tulisannya menjadi tebal, supaya lebih jelasnya temen-temen bisa lihat gambar dibawah ini.

Nomor 1 merupakan tombol untuk mode HTML, kemudian No 2 adalah fitur-fitur yang tersedia pada mode HTML, sedangkan no.3 adalah tampilan data saat bekerja menggunakan mode HTML yang tampilannya tampak tidak langsung seperti yang ada di mode compose. Untuk menampilkan huruf tebal temen-temen harus mengapitkan kode <b> dan juga diakhiri dengan kode </b>. tanpa kode tersebut. Maka teks yang temen-temen ketik tidak akan berubah seperti yang temen-temen inginkan.

Begitulah penjelasan singkat mengenai mode compose dan mode HTML dalam postingan blogger. Semoga dengan adanya postingan ini bisa membantu temen-temen yang masih kebingungan tentang dua mode tersebut.

Comments