Sulitnya Menjadi Seorang Blogger

Setiap orang yang melakukan segala sesuatu pasti akan bertemu dengan masa-masa awal untuk memulainya. Permulaan akan terasa lebih berat pada keseluruhan proses pekerjaan. Karena permulaan adalah saat-saat paling sulit. tapi jika kita ingin meraih impian kita, langkah pertama harus segera digerakkan. Begitupun dengan saya yang berasa sulit untuk memulai menjadi seorang blogger.

Seorang blogger akan terdapat kesulitan dalam menulis artikel yang akan dipublish, terlebih lagi bagi yang belum terbiasa menulis. Karena menulis artikel merupakan pekerjaan yang menuntut kita untuk berpikir lebih dan membuat artikel yang panjang dengan ratusan kata itu sungguh sulit. Meskipun demikian saya tak akan menyerah untuk terus mencoba menulis demi menjadi seorang Blogger meskipun sebelumnya sempat vakum karena pekerjaan. Tetapi itu sudah saya atasi agar tidak kembali vakum karena saya memiliki sebuah pendekatan yang dianggap sebagai metode yang tepat, yakni terus mencoba menulis, menulis dan menulis agar menjadi seorang blogger yang konsisten.

Selain itu demi menjadi seorang Blogger, saya juga harus memperbanyak membaca untuk mencari informasi dan pengetahuan. Karena mencari informasi dan pengetahuan itu memiliki peranan yang sangat penting untuk dijadikan sebagai refrensi tulisan, dan dengan memperbanyak membaca, saya akan semakin tahu tentang ilmu pengetahuan, sehingga tinggal menjabar tulisan pengetahuan yang ada serta refrensi-refrensi untuk mendukung tulisan dan akan memudahkan saya untuk terus-menerus menulis dan mengupdate postingan dalam blog ini nantinya.

Seperti itulah harapan saya sebagai blogger yang ingin terus menerus menulis demi menghidupkan blog ini. Meskipun perjalan menjadi seorang blogger seperti saya ini yang pernah sempat vakum dan perjalanannya masih panjang, tapi semua itu tak masalah, yang penting saya akan tetap terus mencoba menjadi seorang blogger karena dengan tekad yang kuat pasti akan bisa dilakukan.

Comments